CARA MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK AGAR TAHAN LAMA


hay sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya +fathur rahman . Pada hari ini saya akan memberikan tips dan trik terbaru pada anda semua, setelah beberapa hari saya tidak mem posting tips dan trik terbaru, berhubung saya lagi banyak kegiatan di dunia nyata sehingga tidak sempat untuk masuk ke dunia maya.

  Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips dan trik terbaru yaitu Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tahan Lama. Memang banyak sekali yang membahas cara ini, walaupun terbilang agak basi, tetapi apa salah nya berbagi ilmu. Silahkan lihat saja penjelasan dibawah ini.
CARA MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK AGAR TAHAN LAMA


Jika anda ingin laptop anda tahan lama dan awet, silahkan perhatikan hal-hal berikut ini :

1.  Yang pertama dan yang paling utama itu adalah berikan Laptop anda untuk ISTIRAHAT. Apapun itu            pasti ada butuh waktu untuk istirahat, manusia saja istirahat apa lagi barang-barang elektronik seperti            laptop. Minimal 2-3 jam setelah anda memakai nya.

2.  Jangan terlalu sering meng Hidup dan Matikan laptop anda. Artinya setelah anda memakai 5 menit,              kemudian anda matikan, dan setelah mati 5 menit anda hidup kan kembali. Itu dapat membuat                      Motherboard dan Hardisk anda cepat rusak

3. Jangan sering mematikan PAKSA komputer atau Laptop anda, artinya ketika anda ingin cepat                     mematikan laptop anda kemudian tidak sempat men-shutdown laptop anda, lalu anda menekan tombol         POWER lama-lama (menekan tombol power sampai laptop mati), cara itu dapat membuat hardware             laptop anda cepat rusak, apalagi dengan HARDISK anda.
4. Jangan meletakkan Laptop anda di tempat yang di atas kasur,bantal, atas karpet yang dapat membuat           laptop anda cepat panas, setidak nya lapisi dengan buku atau bahan-bahan lain.

5. Gunakan lah Cooling Pad atau Pendingin/kipas angin laptop, itu dapat mengurangi suhu panas yang               dialami oleh laptop anda.

6. Jangan terlalu sering INSTALL ULANG WINDOWS. Saya tidak tau apa alasan nya, tetapi teman saya      menganjurkan agar jangan terlalu sering Install ulang, karena tidak baik untuk hardisk anda (katanya)

7. Jangan terlalu memaksakan Spesifikasi laptop anda. Sebagai contoh, laptop anda tidak memiliki                  spesifikasi tinggi, kemudian anda menginstall Game berat, seperti GTA SAN ANDREAS, itu dapat membuat laptop anda BLANK. Ini sudah 2x terjadi pada laptop saya. Jadi saya anjurkan sekali untuk point ini. 

8. Jangan menginstall software yang tidak cocok untuk laptop anda, karena itu dapat mengakibatkan laptop    anda install ulang.

9. Jangan terlalu sering men Charger laptop anda ketika baterai nya sudah penuh, karena itu dapat membuat   baterai anda cepat rusak (soak). Ketika baterai nya sudah penuh, maka segera lepaskan saja charger nya.

oke,sekian dulu dari saya artikel yang di atas, semoga artikel yang di atas bermanfaat bagi anda semua,jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang jelas silahkan berikan komentar di bawah ini.terima kasih telah mengunjungi Blog ini.

Salam: +fathur rahman .

  1. infonya sangat menarik terimakasih
    salam
    Kursus Android

    BalasHapus
  2. Casino Table Games | MapyRO
    Blackjack is one of 안성 출장샵 the most 영주 출장안마 popular table 서산 출장마사지 games around in the United States. the dealer hands a red or blackjack hand and hands the player 1 울산광역 출장안마 card 광주광역 출장마사지 (a pack of four)

    BalasHapus