MEMBUAT BLOG DAPAT MWMBANTU KITA BELAJAR BAHASA PEMOGRAMAN

hay sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya +fathur rahman .Pada hari ini saya kembali menyempatkan diri untuk kembali memberikan tips dan trik seputar dunia teknlogi informasi buat anda semua khususnya tentang BLOGGER.

    Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang MEMBUAT BLOG DAPAT MWMBANTU KITA  BELAJAR BAHASA PEMOGRAMAN. Manfaat blog tidak hanya berbagi ilmu, tidak hanya berbagi informasi dan tidak hanya untuk mencari uang. Manfaat membuat blog juga dapat menambah ilmu pengetahuan kita dalam mengenal bahasa pemograman. Kalau anda masih  awam dalam bahasa pemograman, baiknya anda mencoba coba dulu membuat blog, karena banyak yang menyarankan bahwa jika ingin mengenal Bahasa pemograman lebih baik belajar dulu bahasa pemograman tentang HTMLJQUERYCSSJAVA SCRIPT.
Membuat Blog Dapat Membantu Kita Belajar Bahasa Pemograman
Blogger

BAHASA PEMOGRAMAN YANG BISA DIPELAJARI DARI MEMBUAT BLOG

  1. HTML
  HTML ADALAH SINGKATAN DARI HYPERTEXT MARKUP LANGUAGE YAITU BAHASA PEMROGRAMAN  STANDAR YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT SEBUAH HALAMAN WEB, YANG KEMUDIAN DAPAT DIAKSES UNTUK MENAMPILKAN BERBAGAI INFORMASI DI DALAM SEBUAH PENJELAJAH WEB INTERNET (BROWSER). HTML DAPAT JUGA DIGUNAKAN SEBAGAI LINK LINK ANTARA FILE-FILE DALAM SITUS ATAU DALAM KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN LOCALHOST, ATAU LINK YANG MENGHUBUNGKAN ANTAR SITUS DALAM DUNIA INTERNET. DALAM BLOGGER HTML INI SANGAT BERGUNA UNTUK MEMBUAT TEMPLATE BLOGGER. KARENA TYPE BLOGGER DIBUAT DALAM BENTUK HTML.

2. CSS

  CSS singkatan dari Cascading Style Sheet . CSS merupakan sebuah bahasa pemrograman yang fungsinya untuk menstrukturkan komponen-komponen web yang beragam sesuai dengan keinginan kita . Dalam blogger biasanya CSS ini berguna untuk mempercantik tampilan. Misalnya kita ingin membuat menu Dropdown, dan menu dropdown tersebut ingin dipercantik tampilan nya, maka disinilah CSS tersebut berperan penting untuk mempercantik menu dropdown tersebut.

3. JQUERY

  JQuery adalah library Javascript yang dibuat untuk memudahkan pembuatan website dengan HTML yang berjalan di sisi Client.

4. JAVA SCRIPT

JavaScript adalah bahasa pemrograman yang bisa disisipkan ke HTML seperti halnya PHP akan tetapi javascript berjalan di sisi Client.

Misalnya, jam ditampilkan pada halaman yang update sendiri untuk menunjukkan waktu saat ini pada komputer pengguna. Desain JavaScript dipengaruhi oleh banyak bahasa pemrograman, termasuk C, tetapi dimaksudkan untuk lebih digunakan oleh non-programmer. JavaScript tidak didasarkan pada atau terkait ke Java, ini adalah kesalahpahaman umum. JavaScript seringkali disertakan dalam file HTML atau link dari file HTML dan dijalankan secara lokal oleh web browser. Ini berarti bahwa server bebas untuk mengerjakan sesuatu yang lain daripada pemrosesan instruksi untuk setiap klien. Hal ini telah membuat JavaScript pilihan yang lebih populer daripada bahasa yang memerlukan server untuk melakukan pengolahan.


Oke, sekian dulu dari saya tentang artikel diatas, semoga bermanfaat bagi anda semua. Jika ada yang kurang jelas, silahkan berikan komentar anda dibawah ini. Terima Kasih.

SALAM: +fathur rahman